alonso taklukkan silverstone

Posisi pembalap saat start GP Inggris
Posisi pembalap saat start GP Inggris
SILVERSTONE – Fernando Alonso tampil brilian saat memenangkan Formula One (F1) GP Inggris. Podium di Silverstone dilengkapi duo Red Bull Racing, Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Tak ada pembalap tuan rumah yang berhasil naik podium di Silvestrone, Minggu (10/7/2011). Lewis Hamilton hanya mampu finis di peringkat empat sementara rekan setimnya, Jenson Button, retired akibat mengalami masalah di pit stop.

Vettel sebenarnya sempat mengambil alih posisi terdepan saat start. Sementara Lewis Hamilton, yang memulai balapan dari urutan 10 dengan cepat merangsek ke depan.

Kondisi lintasan yang setengah basah membuat balapan kian menarik. Vettel tetap asyik memimpin, sementara Alonso dan Hamilton meneror duo Red Bull.

Keputusan Vettel dan Webber masuk pit stop untuk kedua kali di lap 26 dan 27, membuat Alonso serta Hamilton gantian memimpin balapan.

Sayang, Hamilton tak bisa mempertahankan posisinya di belakang Alonso. Tak berapa lama Vettel kembali mengambil alih urutan dua, yang terus diikuti Hamilton serta Webber.

Di sisa sembilan lap, Hamilton mulai mengurangi kecepatan. Situasi ini dimanfaatkan Webber yang berambisi naik podium. Hamilton dan Felipe Massa sempat terlibat senggolan di tikungan terakhir. Hamilton pun sukses mengamankan posisi empat.

Penampilan impresif juga ditunjukkan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, yang menggunakan strategi pit stop dua kali dan finis di urutan enam.

di ambil dari:http://sports.okezone.com/read/2011/07/10/37/478149/alonso-taklukkan-silverstone

Komentar

Postingan Populer