Alternatif Tenaga matahari menjadi Power Laptop dan HP


Posted on 22/01/2011 by dunkom
Salah satu hal yang paling menjengkelkan bagi setiap pemilik laptop adalah sebelum menyelesaikan pekerjaan, tenaga dari baterai laptop mulai berkedip, tanda akan habis kekuatan baterai. Apalagi di tempat tersebut tidak tersedia colokan listrik untuk menyambung laptop ke listrik, resikonya pekerjaan akan tertunda. Alangkah baiknya bila kita memiliki laptop dengan tenaga surya, tapi apakah itu mungkin?
Sebenarnya cukup sederhana, panel surya dapat mengumpulkan daya langsung dari sinar matahari dan kemudian mengisi daya dalam baterai. Bahkan dapat bekerja walaupun cuaca mendung karena sebagian sinar matahari masih bisa menembus awan bahkan walaupun matahari tidak terlihat lagi.
http://dunovteck.files.wordpress.com/2011/01/energi-surya-01.jpg?w=300&h=206
Apa manfaat dari Tenaga Matahari menjadi sumber Power charger baterai
  • Anda akan memiliki kekuatan tambahan yang nyaman tersedia di tempat-tempat terpencil di mana listrik AC tidak dapat diakses
  • Pengisi daya baterai tenaga surya menggunakan energi bersih.
  • Menghemat uang dari mencharger baterai dengan tenaga listrik
  • Back up daya baterai ekstra bahkan saat baterai tidak digunakan
Ada laptop baru yang keluar dengan baterai lebih dengan daya tahan lebih lama, tapi Anda akan membayar biaya lebih mahal untuk produk tersebut. Anda juga dapat menghabiskan banyak uang untuk membeli cadangan baterai, tapi sekali lagi, apalagi ketika baterai anda dalam keadaan rusak Anda bisa membeli charger laptop tenaga surya untuk membuat Anda lebih nyaman bekerja dengan laptop anda.
Laptop CTSolar pengisi baterai matahari adalah salah satu yang paling mahal namun paling portabel, dari charger laptop bertenaga surya di banyak industri. Alat ini hanya berbobot lima belas pound dan belum dilengkapi dengan segala yang dibutuhkan untuk menjaga laptop Anda dari biaya agar siap digunakan. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk memasok adalah adaptor mobil yang diperlukan untuk plug-in laptop Anda dan matahari.
http://dunovteck.files.wordpress.com/2011/01/energi-surya-02.jpg?w=299&h=130

Komentar

Postingan Populer